Selamat Berkunjung Di Ocky's Blog

Kamis, 25 Oktober 2012

Tips Perawatan Gigi Yang Pasang Behel Permanen

Tips Perawatan Gigi Yang Pasang Behel Permanen | Pemasang behel gigi permanen untuk tujuan kesehatan gigi yang memiliki struktur gigi yang tidak ideal sangatlah tepat. Gigi yang menggunakan behel  memang memberikan perubahan penampilan yang nampak berbeda. Namun nampaknya penggunaan behel gigi juga menjadi tambahan gaya. Pasang Behel gigi atau kawat gigi merupakan suatui alat gigi yang lumayan tinggi harganya. BagaimanaPerawatan Gigi Yang Pasang Behel Permanen?Tips Perawatan Gigi Yang Pasang Behel Permanen
Terlepas dari jenis apapun behel gigi yang anda gunakan, berikut ini adalah Tips Perawatan Gigi Yang Pasang Behel Permanen :
  • Menyikat gigi : Menyikat gigi dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Sikat gigi yang dipakai khusus untuk orthodontik bentuknya kecil dan bulu sikatnya halus. Selain itu juga ada sikat tambahan untuk sela-sela gigi.
  • Pasta Gigi Dengan Formula : Menyikat gigi sebaiknya dilakukan dua kali proses, yang pertama tanpa pasta gigi terlebih dahulu agar sisa-sisa makanan yang hendak diberantas bisa terlihat dan tidak terhalang buih dari pasta gigi,setelah itu barulah menyikat gigi.
  • Berkumur dengan obat kumur : Berkunurlah setelah menyikat gigi.
  • Perbanyak konsumsi vitamin : Vitamin C dan D bagus untuk pemakai behel gigi permanen, siapkan juga wax ortho (berupa lilin untuk menutupi bagian logam behel yang tajam).
  • Setelah check-up :  Jadi siapkan seperti Panadol yang mengandung parasetamol.
  • Hindari makanan yang terlalu keras : Jangan memotongnya langsung menggunakan gigi. Selain bisa mengacaukan proses pergeseran gigi, juga dapat melepas bracket behelnya. Perawatan Gigi Yang Pasang Behel Permanen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar