Selamat Berkunjung Di Ocky's Blog

Kamis, 25 Oktober 2012

Cara Merawat Gigi Pada Anak



merawat gigi anakCara Merawat Gigi Pada Anak | Sering kita melihat anak usia dibawah 12 tahun bila tersenyum pasti giginya bolong atau ompong. Terkadang ada pula kasus yang sering terjadi yaitu gigi belubang. Biasanya hal itu terjadi karena tidak terjaganya kebersihan gigi dengan baik. Sebetulnya merawat gigi tidak hanya sekedar membersihkan gigi dengan menyikat atau membuang plak dan bakteri tetapi juga menghilangkan semua masalah yang ada di mulut kita.
Merawat Gigi Pada AnakSebagai orang tua haruslah mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan gigi anak. Walaupun gigi susu yang tanggal akan digantikan dengan gigi yang baru, tetapi kondisi gigi baru itu tergantung dari gigi susu sebelumnya. Sebaiknya orang tua mulai memeriksakan gigi anaknya ketika anak tersebut balita. Karena pola makanbayi yang tanpa disaadari mengandung gula.
Saya sajikan jadwal pemeriksaan gigi menurut para ahli kesehatan gigi :
Balita :
kunjungi dokter gigi semenjak bayi hingga balita akan lebih fokus pada penghitungan jumlah gigi. Pastikan anak anda menyikat gigi sedikitnya dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung flouraide. Biasanya usia 6 tahun gigi susu akan mulai digantikan gigi permanen.
Pra Remaja :
Biasanya pada usia pra remaja ini masalah yang muncul adalah gigi berlubang hingga usia remaja. segeralah lakukan perawatan karena bila perawatan tepat dan cepat maka gigi anak tidak perlu dicabut. Bila mana gigi anak terlihat tidak rapi, maka saat usia inilah waktu yangtepat untuk melakukan pemasangan behel agar gigi anak susunannya menjadi rapi.
Terimakasih telah membaca Cara Merawat Gigi Pada Anak, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar